Analisis STP produk ultra milk
a.
Analisis segmentation produk susu ultra milk
1) Segmentasi
Demografis
Produk ultra milk ini ditujukan
kepada seluruh masyarakat terutama untuk anak-anak dan para remaja. Karena usia
anak-anak dan remaja pasti sangat menyukai susu untuk menambah energi mereka
dalam beraktifitas.
2) Segmentasi
Geografis
Indonesia memiliki iklim tropis, dimana saat musim kemarau sangat
cocok untuk kita minum ultra milk yang dihidangkan dingin dan saat musim hujan
dihidangkan biasa.
3) Segmentasi
Psikografis
Produk ultra milk ini ditujukan kepada semua kelas sosial baik kelas
menengah ke bawah maupun kelas menengah ke atas karena harganyapun juga sangat
terjangkau.
b.
Targeting produk susu ultra milk
Dari hasil wawancara
kepada responden bahwa berdasarkan jenis kelamin, jumlah responden laki-laki
dan perempuan seimbang yakni Ultra Milk adalah susu cair yang dapat dikonsumsi
baik oleh laki-laki maupun perempuan. Berdasarkan usia,. Kelompok usia responden
yang mendominasi adalah kelompok usia 22 dan 24 Tahun. Hal ini menandakan bahwa
sebagian besar konsumen Ultra Milk terdiri dari orang-orang yang masih sering
beraktivitas yang memerlukan tambahan gizi untuk nutrisi otak dan daya tahan
tubuh. Hal ini menunjukan bahwa Target market produk ultra milk adalah remaja
dan anak-anak dari kalangan menengah kebawah maupun menengah keatas yang sering
beraktivitas sehingga membutuhkan tambahan gizi yang cukup.
c.
Positioning produk ultra milk
Sebagai salah satu bahan kebutuhan pokok
masyarakat, susu merupakan produk pertanian yang sangat penting Ultra Milk, merupakan brand dari salah satu merek susu kemasan yang
ternama di
Indonesia
Produk susu ultra milk memposisikan
dirinya sebagai minuman susu cair sebagai penambah nilai gizi yang praktis untuk dikonsumsi. Dari beberapa
jawaban responden yang dijadikan objek penelitian, dapat disimpulkan bahwa
responden memang puas dengan produk ulta milk karena memberikan efek yang
sesuai dengan keinginan, yaitu praktis untuk diminum.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar